Menu

Apa standar dari 144.000 pemenang dalam Alkitab? Bagaimana bisa menjadi pemenang?

Wahyu 14:1 menubuatkan, "Kemudian aku melihat, Anak Domba berdiri di Bukit Sion, dan bersama-sama dengan dia ada 144.000 orang, yang nama Bapa-Nya tertulis di dahi mereka.". Kita semua tahu bahwa "144.000 orang" yang dibicarakan dalam Alkitab adalah para pemenang yang akan Tuhan buat di akhir zaman, dan orang-orang ini adalah yang memenuhi syarat untuk masuk ke dalam kerajaan surga. Tahukah Anda apa standar dari 144.000 pemenang dalam Alkitab dan bagaimana menjadi pemenang? Mari bersekutu bersama.

Apa standar dari 144.000 pemenang dalam Alkitab? Bagaimana bisa menjadi pemenang?

Standar 144.000 Pemenang dalam Alkitab

Berbicara tentang 144.000 pemenang dalam Alkitab, mungkin sebagian orang berpikir bahwa selama mereka mengabdikan diri dan bekerja keras untuk Tuhan, dan melakukan banyak perbuatan baik, maka itu membuat mereka menjadi pemenang dan dapat diangkat ke dalam kerajaan surga ketika Tuhan kembali. Tapi apakah itu benar-benar terjadi? Apakah Tuhan Yesus pernah berkata demikian? Apa standar para pemenang? Sekarang mari kita lihat apa yang dikatakan oleh nubuat-nubuat Wahyu. Itu dinubuatkan dalam Wahyu: "Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan; sebab mereka murni. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba ke mana pun Dia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia, sebagai buah sulung bagi Tuhan dan Anak Domba. Dan di dalam mulut mereka tidak ditemukan kelicikan: karena mereka tidak bercacat di hadapan takhta Tuhan" (Wahyu 14:4-5). "Mereka inilah orang-orang yang keluar dari kesusahan besar" ( Wahyu 7:14).

Firman Tuhan juga berkata, "Mereka yang Tuhan sebut 'para pemenang' adalah mereka yang tetap mampu menjadi kesaksian dan mempertahankan keyakinan dan pengabdian mereka kepada Tuhan ketika berada di bawah pengaruh Iblis dan dikepung oleh Iblis, yaitu saat mereka mendapati diri mereka berada di tengah kekuatan kegelapan. Jika engkau tetap mampu menjaga hati yang murni di hadapan Tuhan dan mempertahankan kasih yang tulus kepada Tuhan apa pun yang terjadi, engkau sedang menjadi kesaksian di hadapan Tuhan, dan inilah yang Tuhan maksudkan sebagai 'pemenang.'" "Mereka yang dilengkapi sebelum terjadinya bencana tunduk kepada Tuhan. Mereka hidup bergantung pada Kristus, mereka menjadi kesaksian bagi-Nya, dan mereka meninggikan Dia. Mereka adalah anak laki-laki yang menang dan para tentara Kristus yang baik."

Dapat dilihat bahwa 144.000 pemenang adalah orang-orang yang mengikuti jejak langkah Tuhan, yang watak rusaknya telah dibersihkan dan diubah, dan yang tidak bercela dan tidak pernah lagi melakukan dosa atau menentang Tuhan. Mereka mampu untuk menaati dan mengikuti Tuhan secara mutlak, tidak peduli bagaimana Dia bekerja atau berbicara; mereka mengabdikan diri dan bekerja untuk Tuhan dalam rangka meninggikan Tuhan dan bersaksi tentang Tuhan, dan demi memenuhi tugas makhluk ciptaan untuk membalas cinta Tuhan, tanpa niat atau tuntutan transaksional. Tidak peduli apa pun kesulitan atau penindasan yang mungkin mereka hadapi, mereka tidak memiliki keluhan terhadap Tuhan, tetapi mampu untuk tetap setia kepada Tuhan dan menjadi saksi bagi Tuhan. Hanya orang-orang seperti ini yang merupakan 144.000 pemenang yang dinubuatkan dalam Wahyu.

Sekarang mari kita periksa diri kita sendiri. Meskipun kita mengorbankan diri dan bekerja untuk Tuhan, watak rusak kita belum dibersihkan dan diubah dan kita masih sering berbuat dosa dan menentang Tuhan. Misalnya, ketika kita bekerja dan menyampaikan khotbah, kita meninggikan diri dan memamerkan diri sehingga saudara dan saudari memandang kita dan menjunjung tinggi kita dan dengan melakukan itu kita membawa orang ke hadapan kita; kita sering berbohong dan menipu orang lain untuk melindungi kepentingan kita sendiri; ketika kita menghadapi bencana alam atau buatan manusia, atau cobaan dan pemurnian, kita masih mengeluh dan salah memahami Tuhan, atau bahkan mengkhianati-Nya, dan lain-lain. Mengingat bahwa kita sering berbuat dosa dan melawan Tuhan, dan tidak memiliki kesetiaan atau ketaatan kepada Tuhan dalam kesulitan dan pencobaan, bagaimana mungkin kita bisa menjadi pemenang?

Oleh karena itu, pandangan kita bahwa menjadi pemenang adalah seseorang yang bekerja keras untuk Tuhan dan melakukan beberapa hal baik, ini tidak sesuai dengan firman Tuhan dan fakta. Hanya mereka yang dimurnikan dari wataknya yang rusak dan mampu secara mutlak taat dan berbakti kepada Tuhan adalah pemenang.

Bagaimana Kita Bisa Menjadi Pemenang?

Sekarang kita sudah jelas tentang standar untuk menjadi pemenang. Lalu bagaimana kita bisa menjadi pemenang? Tuhan Yesus telah lama bernubuat, "Ada banyak hal lain yang bisa Kukatakan kepadamu, tetapi engkau tidak bisa menerima semuanya itu saat ini. Namun, ketika Dia, Roh Kebenaran itu, datang, Dia akan menuntun engkau sekalian ke dalam seluruh kebenaran: karena Dia tidak akan berbicara tentang diri-Nya sendiri; tetapi Dia akan menyampaikan segala sesuatu yang telah didengar-Nya: dan Dia akan menunjukkan hal-hal yang akan datang kepadamu" (Yohanes 16:12-13). Dan "Dan kalau ada orang yang mendengar perkataan-Ku, dan tidak percaya, Aku tidak menghakiminya: karena Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkan dunia. Dia yang menolak Aku dan tidak menerima firman-Ku, sudah ada yang menghakiminya: firman yang Aku nyatakan, itulah yang akan menghakiminya di akhir zaman" (Yohanes 12:47-48). Dalam 1 Petrus 4:17 berkata: "Karena waktunya akan datang penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan: dan jika itu pertama kali dimulai pada kita, apakah kesudahan dari mereka yang tidak menaati Injil Tuhan?"

Tuhan berkata: "Sebelumnya sudah Kukatakan bahwa ada sekelompok pemenang yang didapatkan dari Timur, para pemenang yang berasal dari tengah kesengsaraan besar. Apa yang dimaksud dengan perkataan ini? Itu berarti orang-orang yang telah didapatkan ini baru benar-benar taat setelah menjalani penghakiman dan hajaran, serta penanganan dan pemangkasan, serta berbagai jenis pemurnian. Kepercayaan orang-orang ini tidak samar dan abstrak, tetapi nyata. Mereka belum melihat tanda dan mukjizat atau keajaiban sedikit pun; mereka tidak berbicara tentang huruf-huruf yang tertulis dan doktrin yang sukar dipahami, atau wawasan yang mendalam; sebaliknya, mereka memiliki realitas dan firman Tuhan, dan pengenalan sejati akan kenyataan Tuhan. Bukankah kelompok orang semacam itu lebih mampu untuk memperjelas kuasa Tuhan?"

Dapat dilihat bahwa di beberapa tempat di dalam Alkitab telah dinubuatkan bahwa ketika Tuhan datang kembali di akhir zaman, Dia akan menyatakan kebenaran dan melakukan pekerjaan penghakiman dan hajaran untuk menyucikan dan mengubah orang sepenuhnya, dan membuat sekelompok pemenang. Artinya, pemenang dihasilkan dari mengalami pekerjaan penghakiman Tuhan di akhir zaman. Jadi, jika kita ingin menjadi pemenang, satu-satunya jalan adalah menerima pekerjaan penghakiman Tuhan di akhir zaman.

Sekarang, Tuhan Yesus telah kembali sebagai manusia sebagai Tuhan Yang Mahakuasa. Dia melakukan pekerjaan penghakiman yang dimulai dari rumah Tuhan dan mengungkapkan seluruh kebenaran yang memurnikan dan menyelamatkan manusia untuk menyingkapkan sifat iblis manusia yang melawan Tuhan, mengungkapkan kebenaran kerusakan manusia, dan menunjukkan watak-Nya yang benar dan suci yang tidak dapat dilanggar. Ketika kita mengalami penghakiman, hajaran, pencobaan, dan pemurnian dalam firman Tuhan, kita benar-benar melihat esensi dan kebenaran bahwa kita sepenuhnya dirusak oleh Iblis. Kita melihat bahwa kita sombong, mementingkan diri sendiri, egois, tercela, bengkok, dan licik, membenci kebenaran, bahwa kita dipenuhi dengan gagasan dan imajinasi tentang Tuhan, kita dapat menolak dan mengkhianati Tuhan kapan saja, kita sepenuhnya keturunan Setan, dan kita sama sekali tidak layak untuk datang ke hadapan Tuhan. Pada saat yang sama, kita juga dengan tulus dapat merasa bahwa firman Tuhan adalah kebenaran dan sangat meyakinkan, dan dengan demikian kita jatuh di hadapan Tuhan dalam penyesalan. Dan terlebih lagi, kita benar-benar mengalami bahwa watak Tuhan tidak dapat dilanggar, di mana kita menghasilkan rasa takut akan Tuhan di dalam hati kita, dan mampu menerima kebenaran dan hidup dengan firman Tuhan, dan watak rusak kita perlahan-lahan berubah dan dibersihkan.

Sekarang pekerjaan penghakiman yang dimulai di rumah Tuhan sudah mendekati akhir. Mereka yang benar-benar percaya kepada Tuhan, dan haus akan jalan yang benar semuanya telah kembali ke hadapan takhta Tuhan, dan menikmati penyiraman dan penyediaan oleh firman Tuhan. Tuhan Yang Mahakuasa benar-benar telah menyempurnakan sekelompok pemenang dan memperoleh sekelompok orang yang sehati dan sepikiran dengan Tuhan. Kesaksian kemenangan dari umat pilihan Tuhan tersedia secara online, secara terbuka bersaksi kepada semua bangsa bahwa Tuhan Yang Mahakuasa adalah Tuhan Yesus yang kembali. Hanya dengan menerima pekerjaan penghakiman dan hajaran Tuhan Yang Mahakuasa di akhir zaman, kita dapat memiliki kesempatan untuk disucikan dan diubah, dan menjadi salah satu dari 144.000 pemenang dalam Alkitab.

Catatan Editor

Melalui persekutuan di atas, percaya bahwa kita semua sekarang mengerti apa standar 144.000 pemenang dalam Alkitab dan bagaimana menjadi pemenang. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui tombol obrolan online kami. Kami online 24 jam sehari siap menjawab pertanyaan Anda.

Tinggalkan komentar