Berlangganan

Menu

24 Ayat Alkitab Tentang Berkat-Cara Mendapatkan Berkat

Navigasi cepat
1.Rekomendasikan ayat alkitab tentang berkat
2.Apa sebenarnya berkat Tuhan ?
3.Orang seperti apa yang diberkati Tuhan
4.Bagaimana kita mendapatkan berkat Tuhan?

24 Ayat Alkitab Tentang Berkat-Cara Mendapatkan Berkat

Saat ini, kita sering menghadapi banyak lingkungan yang menyakitkan dan sulit. Kita hidup dalam penderitaan karena kita tidak mengerti kehendak Tuhan. Melihat ayat-ayat Alkitab tentang berkat pada saat ini paling bermanfaat bagi kita. Ayat-ayat Alkitab dan firman Tuhan yang terkait tentang berkat dalam artikel ini akan menunjukkan kepada Anda apa itu berkat Tuhan dan bagaimana Anda bisa mendapatkan berkat Tuhan.

Rekomendasikan ayat alkitab tentang berkat

Bilangan 6:24-26

Yahweh memberkati dan memelihara engkau; Yahweh membuat wajah-Nya bersinar atasmu, dan melimpahkan kasih karunia kepadamu; Yahweh menghadapkan wajah-Nya kepadamu, dan memberimu damai sejahtera.

Mazmur 134:3

TUHAN yang menjadikan langit dan bumi, memberkati engkau dari Sion.

Mazmur 128:5

TUHAN memberkati engkau keluar dari Sion: dan engkau akan melihat kebaikan Yerusalem sepanjang hidupmu.

Ulangan 28:1-6

Dan akan terjadi kelak, jika engkau sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Tuhanmu, menaati dan melakukan segala perintah-Nya yang aku perintahkan kepadamu hari ini, TUHAN, Tuhanmu, akan meninggikan engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang ke atasmu dan sampai kepadamu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Tuhanmu. Diberkatilah kiranya engkau di kota, dan diberkatilah kiranya engkau di ladang. Diberkatilah kiranya buah kandunganmu, hasil tanahmu, dan hasil ternakmu, bertambahlah anak lembu sapimu dan kawanan kambing dombamu. Diberkatilah kiranya bakulmu dan tempat adonanmu. Diberkatilah kiranya engkau ketika engkau masuk, dan diberkatilah kiranya engkau ketika engkau keluar.

Hosea 6:3

Maka marilah kita mengenal, jika kita bersungguh-sungguh mengenal Yahweh: kemunculan-Nya sepasti terbitnya fajar; dan Dia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan akhir dan hujan awal ke bumi.

Apa sebenarnya berkat Tuhan ?

Saat mengungkit berkat Tuhan, banyak orang berpikir bahwa kehidupan yang damai, kebahagiaan, makanan dan pakaian, dan keluarga yang bahagia adalah berkat Tuhan, dan beberapa orang berpikir bahwa itu bekerja dan berkhotbah untuk Tuhan akan mendapatkan berkat Tuhan, apakah berkat dari Tuhan hanya itu saja? Jika kita mengalami pencobaan atau hal-hal yang tidak memuaskan, apakah ini berkat dari Tuhan? Ada banyak cara Tuhan memberkati orang. Baca tulisan suci berikut dan artikel terkait untuk membantu Anda memahami sepenuhnya berkat Tuhan.

Mazmur 23:1-6

TUHAN adalah gembalaku; aku tidak akan kekurangan.Dia membuat saya berbaring di padang rumput hijau: Dia menuntun saya di sebelah air yang tenang.Dia memulihkan jiwaku: Dia menuntun aku di jalan yang benar karena nama-Nya.Ya, meskipun aku berjalan melalui lembah bayang-bayang kematian, aku tidak akan takut akan bahaya: karena Engkau bersamaku; tongkat dan tongkat-Mu mereka menghiburku.Engkau menyediakan meja di hadapanku di hadapan musuh-musuhku: Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; cawanku melimpah.... dan aku akan diam di rumah TUHAN selama-lamanya.

Ayub 23:10

Namun, Dia tahu jalan yang kuambil: setelah Dia menguji aku, aku akan tampil seperti emas.

Zakharia 13:8-9

Dan akan terjadi di seluruh negeri, firman Yahweh, dua pertiga di dalamnya akan dipisahkan dan mati; tetapi sepertiganya akan ditinggalkan di san.Dan Aku akan membawa bagian ketiga itu melewati api, dan akan memurnikan mereka seperti perak dimurnikan, dan akan mengujinya seperti emas diuji: mereka akan memanggil nama-Ku, dan Aku akan mendengar mereka: Aku akan berkata, Ini adalah umat-Ku: dan mereka akan berkata, Yahweh adalah Tuhanku.

Kidung Agung 1:2-4

Saudara-saudaraku, hitunglah itu semua sukacita ketika kamu jatuh ke dalam godaan penyelam; Tetapi biarkan kesabaran memiliki pekerjaannya yang sempurna, agar kamu dapat menjadi sempurna dan utuh, tidak menginginkan apa pun.

Kidung Agung 1:12

Berbahagialah orang yang tahan terhadap pencobaan: karena ketika ia dicobai, ia akan menerima mahkota kehidupan, yang Tuhan telah janjikan kepada mereka yang mencintainya.

Wahyu 21:3-4

Dan aku mendengar suara nyaring dari surga berkata: Lihatlah Bait Suci Tuhan ada bersama manusia, dan Dia akan tinggal bersama mereka dan mereka akan menjadi umat-Nya dan Tuhan sendiri akan ada bersama mereka, menjadi Tuhan mereka. Tuhan akan menghapuskan setiap air mata dari mata mereka; dan tidak akan ada lagi kematian, kesedihan, tangisan, dan kesakitan: karena hal-hal yang lama sudah berlalu.

Rekomendasi terkait:

Orang seperti apa yang diberkati Tuhan?

Tuhan memberkati orang dengan prinsip dan standar. Orang seperti apa yang bisa diberkati oleh Tuhan? Baca tulisan suci berikut untuk memahami syarat mendapatkan berkat Tuhan.

Ulangan 5:10

Dan menunjukkan belas kasihan kepada ribuan orang yang mengasihi Aku dan yang berpegang kepada perintah-perintah-Ku.

Wahyu 3:10

Karena engkau telah memegang firman-Ku tentang kesabaran, maka Aku akan melindungi engkau dari saat pencobaan, yang akan datang. 

Mazmur 5:12

Sebab Engkaulah, TUHAN, yang memberkati orang benar; Engkau memagarinya dengan kemurahan-Mu seperti perisai.

Kejadian 22:16-18

Demi diri-Ku sendiri Aku bersumpah, demikianlah firman Yahweh: "karena engkau telah melakukan hal ini dan tidak menahan anakmu, anakmu satu-satunya, maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu bertambah banyak seperti bintang di langit dan pasir di tepi laut; dan keturunanmu akan menguasai pintu gerbang musuhnya. Maka oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan diberkati, karena engkau sudah menaati suara-Ku."

Matius 5:3-12

Diberkatilah orang yang miskin dalam roh: karena kerajaan surga adalah milik mereka .Diberkatilah mereka yang meratap, sebab mereka akan dihibur.Diberkatilah orang yang lemah lembut, sebab mereka akan mewarisi bumi.Diberkatilah mereka yang lapar dan haus akan kebenaran: karena mereka akan dipuaskan. Diberkatilah orang yang berbelas kasih, sebab mereka akan mendapat belas kasihan.Diberkatilah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Tuhan.Diberkatilah orang yang membawa damai: sebab mereka akan disebut anak-anak Tuhan.Diberkatilah mereka yang dianiaya karena kebenaran: karena kerajaan surga adalah milik mereka.Diberkatilah engkau, ketika manusia mencerca dan menganiaya engkau dan menuduhkan banyak perkataan salah kepadamu, karena Aku. Bersukacitalah dan berlimpah kegembiraan: karena besarlah upahmu di sorga.

Wahyu 22:14

Berbahagialah mereka yang melakukan perintah-perintah-Nya, sehingga mereka dapat memperoleh hak atas pohon kehidupan dan dapat masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.

Wahyu 7:14-17

Mereka adalah orang-orang yang keluar dari sengsara besar dan telah membasuh jubah mereka dan membuatnya putih dalam darah Anak Domba.Sebab itu mereka berada di hadapan takhta Tuhan, dan melayani-Nya siang dan malam di bait-Nya: dan Dia yang duduk di atas takhta itu akan diam di antara mereka.Karena Anak Domba yang ada di tengah-tengah takhta itu akan memberi makan mereka dan membimbing mereka ke sumber air kehidupan. Tuhan akan menghapuskan setiap air mata dari mata mereka.

Firman Tuhan yang relevan:

Hanya mereka yang mengasihi Tuhan yang mampu bersaksi akan Tuhan, hanya mereka saksi Tuhan, hanya mereka yang diberkati oleh Tuhan, dan hanya mereka yang dapat menerima janji-janji Tuhan. Mereka yang mengasihi Tuhan adalah sahabat karib Tuhan, mereka adalah orang-orang yang dikasihi oleh Tuhan, dan mereka dapat menikmati berkat bersama dengan Tuhan. Hanya orang-orang seperti ini yang akan hidup sampai kekekalan, dan hanya mereka yang akan selamanya hidup di bawah pemeliharaan dan perlindungan Tuhan.

Berbahagialah orang-orang yang telah membaca firman-Ku dan percaya bahwa firman-Ku akan digenapi—Aku tidak akan menganiayamu, tetapi akan membuat apa yang engkau percayai digenapi dalam dirimu. Inilah berkat-Ku yang datang kepadamu. Firman-Ku membongkar rahasia yang tersembunyi di dalam diri setiap orang. Setiap orang menderita luka mematikan, dan Aku adalah tabib yang baik yang menyembuhkan luka itu—jadi datanglah ke hadirat-Ku. Mengapa Aku katakan bahwa di masa depan tidak akan ada lagi kesedihan dan tidak ada lagi air mata? Itu dikarenakan hal ini. Di dalam Aku, segala sesuatu tercapai, tetapi dalam diri manusia, segala sesuatu menjadi rusak dan sia-sia, dan semuanya menipu manusia. Di hadirat-Ku engkau akan menerima segala sesuatu, dan melihat serta menikmati semua berkat yang tidak pernah dapat engkau bayangkan. Mereka yang tidak datang ke hadapan-Ku tentu memberontak dan pasti merupakan orang-orang yang menolak-Ku. Aku pasti tidak akan mengampuni mereka semudah itu; Aku akan menghajar dengan keras orang semacam ini. Ingat ini! Mereka yang lebih sering datang ke hadapan-Ku akan memperoleh lebih banyak, tetapi yang mereka peroleh itu tidaklah lebih dari kasih karunia. Di kemudian hari, mereka akan menerima berkat-berkat yang jauh lebih besar.

Bagaimana kita mendapatkan berkat Tuhan?

Kita dapat melihat dari catatan Alkitab bahwa percaya kepada Tuhan hanya dapat memperoleh berkah Tuhan dengan mengejar kebenaran dan menaati Tuhan, hanya dengan mengikuti cara Tuhan untuk takut akan Tuhan dan menghindari kejahatan dapat kita diberkati oleh Tuhan, ketika Tuhan datang pada akhir zaman, Hanya mereka yang dapat mendengarkan suara Tuhan dan mengikuti jejak Anak Domba yang akan menerima berkat yang lebih besar ... Baca tulisan suci berikut untuk mempelajari lebih lanjut tentang jalan menuju berkat Tuhan!

Mazmur 115:13

Ia akan memberkati mereka yang takut akan TUHAN, baik kecil maupun besar.

Imamat 19:2

Hendaklah engkau kudus: karena Aku Yahweh Tuhanmu kudus.

Wahyu 3:20

Lihatlah, Aku berdiri di pintu dan mengetuk: kalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membuka pintu itu, Aku akan datang masuk kepadanya, dan bersantap dengannya, dia bersama-Ku.

Yohanes 10:27-28

Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka, dan mereka mengikut Aku. Dan Aku memberi mereka hidup yang kekal; dan mereka tidak akan binasa, tidak seorang pun akan mencabut mereka dari tangan-Ku.

Wahyu 3:6

Barang siapa memiliki telinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang diucapkan Roh kepada gereja-gereja.

Wahyu 14:4-5

Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan; sebab mereka murni. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba ke mana pun Dia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia, sebagai buah sulung bagi Tuhan dan Anak Domba. Dan di dalam mulut mereka tidak ditemukan kelicikan: karena mereka tidak bercacat di hadapan takhta Tuhan.

Firman Tuhan yang relevan:

Bagi Tuhan, tidak soal apakah seseorang itu besar atau tidak penting, selama mereka dapat mendengarkan Dia, menaati perintah-Nya, melakukan apa yang Ia percayakan, dan dapat bekerja sama dengan pekerjaan, kehendak, dan rencana-Nya, sehingga kehendak dan rencana-Nya dapat diselesaikan dengan lancar, maka perilaku tersebut layak untuk diingat oleh-Nya dan layak untuk menerima berkat-Nya. Tuhan menghargai orang-orang semacam itu, dan Ia menghargai tindakan, cinta, dan kasih sayang mereka kepada-Nya. Inilah sikap Tuhan. Jadi mengapa Tuhan memberkati Nuh? Karena inilah cara Tuhan memperlakukan tindakan dan ketaatan manusia semacam itu.

Oleh karena inilah, berhubung kita sedang mencari jejak langkah Tuhan, maka kita pun harus mencari kehendak Tuhan, firman Tuhan, perkataan Tuhan—sebab, di mana pun ada firman baru yang diucapkan Tuhan, suara Tuhan ada di sana, dan di mana pun ada langkah kaki Tuhan, perbuatan Tuhan juga ada di sana. Di mana pun ada pengungkapan Tuhan, di sanalah Tuhan menampakkan diri, dan di mana pun Tuhan menampakkan diri, di situlah kebenaran, dan jalan, dan hidup ada. Dalam mencari jejak langkah Tuhan, engkau sekalian telah mengabaikan firman yang mengatakan bahwa "Tuhan adalah kebenaran, dan jalan, dan hidup." Itulah sebabnya, banyak orang, bahkan pada saat mereka menerima kebenaran, tidak percaya bahwa mereka telah menemukan jejak langkah Tuhan, apalagi mengakui penampakan Tuhan. Ini kesalahan yang sangat fatal! Penampakan Tuhan tidak dapat diselaraskan dengan gagasan manusia, apalagi Tuhan dapat menampakkan diri atas perintah manusia. Tuhan membuat pilihan-pilihan-Nya sendiri dan memiliki rencana-rencana-Nya sendiri saat Ia melangsungkan pekerjaan-Nya; lagipula, Ia memiliki tujuan-tujuan dan cara-cara-Nya sendiri. Apa pun pekerjaan yang dilakukan-Nya, Ia tidak perlu membahasnya dengan manusia atau meminta nasihat manusia, apalagi memberi tahu setiap orang mengenai pekerjaan-Nya. Inilah watak Tuhan, yang harus, terlebih lagi, dikenali oleh semua orang. Jika ingin menyaksikan penampakan Tuhan, ingin mengikuti langkah kaki Tuhan, maka engkau sekalian harus pertama-tama meninggalkan gagasanmu sendiri. Engkau tidak boleh menuntut Tuhan melakukan ini atau itu, apalagi menempatkan-Nya dalam batas-batasmu sendiri dan membatasi-Nya dengan gagasan pribadimu. Akan tetapi, engkau sekalian harus bertanya bagaimana seharusnya engkau mencari jejak langkah Tuhan, bagaimana seharusnya menerima penampakan Tuhan, dan bagaimana harus berserah pada pekerjaan baru Tuhan; itulah yang manusia seharusnya lakukan. Oleh karena manusia itu bukan kebenaran, dan tidak memiliki kebenaran, manusia harus mencari, menerima, dan menaati.

Semua orang yang mampu menaati perkataan Roh Kudus pada masa sekarang, diberkati. Tidak peduli bagaimana keadaan mereka dahulu, atau bagaimana Roh Kudus dahulu bekerja di dalam diri mereka—mereka yang telah memperoleh pekerjaan terbaru adalah yang paling diberkati, dan mereka yang tidak dapat mengikuti pekerjaan terbaru pada masa sekarang akan disingkirkan. Tuhan menginginkan mereka yang dapat menerima terang yang baru dan Ia menginginkan mereka yang menerima dan mengetahui pekerjaan-Nya yang terbaru. Mengapa dikatakan bahwa engkau harus menjadi perawan suci? Seorang perawan suci mampu mencari pekerjaan Roh Kudus dan memahami perkara baru, lagi pula, dia mampu mengesampingkan gagasan yang lama dan menaati pekerjaan Tuhan pada zaman sekarang. Kelompok orang ini, yang menerima pekerjaan terbaru pada zaman sekarang, telah ditentukan oleh Tuhan sejak awal segala zaman dan mereka merupakan orang yang paling diberkati. Engkau mendengar suara Tuhan secara langsung dan melihat penampakan Tuhan, dan dengan demikian, di seluruh langit dan bumi, serta di sepanjang segala zaman, tidak ada yang lebih diberkati selain daripada engkau semua, selain daripada sekelompok orang ini.

Catatan Editor

Setelah membaca ayat Alkitab di atas dan firman Tuhan terkait tentang berkat, saya percaya Anda telah memahami bahwa ketika kita menyambut kedatangan Tuhan Yesus, kita harus dapat mendengarkan suara Tuhan, dan mengikuti jejak Anak Domba. Hanya dengan demikian, kita akan memiliki kesempatan untuk menerima berkat yang lebih besar. Jika Anda ingin menemukan jejak kaki Tuhan Yesus dan pergi ke pesta pernikahan Anak Domba, Anda boleh meninggalkan pesan di bawah ini, atau hubungi kami melalui Messenger dan WhatsApp. Mari kita bersama-sama membahas kebenaran-kebenaran tentang bagaimana kita menyambut kedatangan Tuhan Yesus.

Tinggalkan komentar