Berlangganan

Menu

Perbedaan Antara Gadis Bijaksana dan Gadis Bodoh

Catatan Editor

Saya yakin bahwa semua orang yang percaya kepada Tuhan akrab dengan perumpamaan tentang sepuluh gadis yang dikatakan oleh Tuhan Yesus. Kita tahu bahwa hanya gadis bijaksana yang dapat menyambut Tuhan, dan gadis yang bodoh ditinggalkan dan disingkirkan oleh Tuhan. Sekarang ini adalah akhir zaman, dan nubuat kedatangan Tuhan sebagian besar telah digenapi. Kita semua ingin menjadi gadis yang bijaksana untuk menyambut Tuhan, dan tidak ingin menjadi gadis yang bodoh untuk ditinggalkan dan disingkirkan oleh Tuhan. Jadi, apakah gadis yang bijaksana dan apa yang dimaksud dengan gadis yang bodoh? Baca terus untuk mengetahui tentang perbedaan antara gadis yang bijaksana dan yang bodoh.

Perbedaan Antara Wanita Bijaksana dan Bodoh

Apa Itu Gadis yang Bijaksana?

Adapun gadis bijaksana, banyak orang mungkin berpikir: “Selama kita terus membaca Alkitab, waspada dan berdoa kepada Tuhan, dan melakukan lebih banyak pekerjaan untuk Tuhan, maka kita adalah gadis yang bijaksana. Ketika Tuhan datang kembali, kita akan menyambut-Nya dan menghadiri pesta bersama-Nya. ” Tetapi apakah pandangan ini benar? Coba kita pikirkan tentang itu. Para imam kepala, ahli Taurat, dan orang Farisi, yang melayani Tuhan di bait suci di masa lalu, sering berdoa, membaca tulisan suci, dan bahkan menyebarkan Injil ke mana-mana. Tetapi ketika Tuhan Yesus datang untuk bekerja, mereka menolak dan mengutuk-Nya, dan bahkan berkolusi dengan otoritas Romawi untuk memakukan Dia di kayu salib. Bagaimana Anda bisa menjelaskannya? Dapat dilihat bahwa hanya dengan tekun berdoa, membaca Kitab Suci, dan melakukan lebih banyak pekerjaan untuk Tuhan tidak dihitung sebagai gadis yang bijaksana.

Lalu apa sebenarnya gadis yang bijak itu? Mari kita lihat apa yang Tuhan Yesus katakan: "Dan pada tengah malam terdengar teriakan, 'Lihat, mempelai laki-laki datang; keluarlah menyambutnya'"(Matius 25:6). Wahyu 3:20 mengatakan, "Lihatlah, Aku berdiri di pintu dan mengetuk: kalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membuka pintu itu, Aku akan datang masuk kepadanya, dan bersantap dengannya, dia bersama-Ku" . Dikatakan dalam Yohanes 10:27: "Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka, dan mereka mengikut Aku". Kita dapat mengetahui dari nubuatan-nubuatan ini bahwa alasan utama gadis bijaksana dapat menyambut Mempelai Laki-laki adalah karena mereka fokus mendengarkan suara Tuhan. Ketika mereka mendengar beberapa orang bersaksi bahwa Tuhan telah kembali, gadis bijaksana dapat mengambil inisiatif untuk menyambut Tuhan, dan bahkan jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan gagasan mereka, gadis bijaksana dapat dengan rendah hati mencari dan menyelidiki, dan mampu untuk mengenali Tuhan dan menyambut Tuhan menurut firman-Nya. Sama seperti ketika Tuhan Yesus datang untuk bekerja, murid-murid seperti Petrus, Yohanes, dan Filipus semua fokus mendengarkan suara Tuhan, sehingga mereka memperoleh keselamatan Tuhan Yesus. Ketika mereka mendengar perkataan Tuhan Yesus yang penuh kuasa dan berwibawa, yang dapat memberikan karunia bagi umat manusia kapan saja, di mana saja, mereka memutuskan bahwa perkataan Tuhan Yesus memang suara Tuhan. Mereka tahu bahwa Tuhan Yesus adalah Mesias yang akan datang, jadi mereka memutuskan untuk mengikuti Dia dan menerima keselamatan-Nya.

Jadi, kebijaksanaan gadis bijaksana karena ketika mereka mendengar seseorang bersaksi bahwa Tuhan telah datang, mereka secara aktif mencari dan menyelidiki, dan memperhatikan untuk mendengarkan suara Tuhan untuk menyambut Tuhan. Selama mereka mengenali suara Tuhan, mereka mulai menerima dan mengikuti Dia tanpa berpikir panjang. Hanya dengan cara inilah mereka dapat menyambut Tuhan dan menghadiri pesta perjamuan dengan-Nya.

Apa Itu Gadis Yang Bodoh?

Apa itu gadis bodoh? Bagaimana letak kebodohan dari gadis yang bodoh itu? Ketika gadis bodoh mendengar beberapa orang bersaksi bahwa Tuhan telah kembali, mereka tidak memperhatikan untuk mendengarkan suara Tuhan untuk menyambut-Nya, tetapi memperlakukan kedatangan Tuhan kembali berdasarkan gagasan dan imajinasi mereka. Selama penampakan dan pekerjaan Tuhan tidak sesuai dengan gagasan mereka, mereka menolak untuk menerimanya, dan akhirnya kehilangan kesempatan untuk menyambut Tuhan, akan ditinggalkan dan disingkirkan oleh Tuhan. Ambil contoh orang Farisi pada masa itu. Mereka tidak memperhatikan untuk mendengarkan suara Tuhan, tetapi menunggu Mesias menurut interpretasi literal dari kitab suci. Tidak peduli seberapa dalam khotbah Tuhan Yesus, mereka tidak menerima Dia selama Dia tidak disebut Mesias. Akibatnya, mereka memakukan Tuhan Yesus di kayu salib dan dihukum oleh Tuhan. Dapat dilihat bahwa berpegang pada gagasan mereka dan tidak mendengarkan suara Tuhan adalah letak kebodohan gadis bodoh.

Dari persekutuan di atas, kita akan dapat memahami perbedaan utama antara gadis yang bijaksana dan yang bodoh: Ketika gadis bijaksana mendengar kabar kedatangan Tuhan, mereka dapat secara aktif mencari dan menyelidiki, memperhatikan mendengarkan suara Tuhan, dan akhirnya menyambut Tuhan, menghadiri pesta perjamuan bersama-Nya dan menerima keselamatan-Nya. Namun, gadis yang bodoh tidak memperhatikan untuk mencari dan menyelidiki berita kembalinya Tuhan, mereka juga tidak fokus pada mendengarkan suara Tuhan untuk menyambut Tuhan. Sebaliknya, mereka berpegang pada gagasan dan imajinasi mereka sendiri, dan akhirnya mereka kehilangan kesempatan untuk menyambut kedatangan Tuhan, dan ditinggalkan serta disingkirkan oleh Tuhan.

Sekarang kita berada di akhir zaman, dan nubuat kedatangan Tuhan sebagian besar telah digenapi. Ini adalah momen kritis untuk menyambut kedatangan Tuhan. Ketika kita mendengar seseorang memberitakan kabar kembalinya Tuhan Yesus, kita harus menjadi gadis yang bijaksana, secara aktif mencari dan menyelidiki untuk melihat apakah itu suara Tuhan, dan apakah itu ekspresi kebenaran. Begitu kita mengenali suara Tuhan, kita harus segera menerimanya, dan kemudian kita akan menyambut Tuhan dan menghadiri pesta perjamuan bersama-Nya.

Catatan Editor

Melalui persekutuan di atas, saya yakin Anda sekarang memahami perbedaan antara gadis yang bijaksana dan yang bodoh. Jika Anda ingin tahu bagaimana menjadi gadis yang bijaksana untuk mendengarkan suara Tuhan, silakan baca “Bagaimana mendengar suara Tuhan” Jika Anda memiliki kebingungan lain, jangan ragu untuk menghubungi kami menggunakan tombol obrolan online di bagian bawah. Kami online 24 jam sehari siap menjawab pertanyaan Anda.

Tinggalkan komentar