Berlangganan

Menu

Mengapa PKT Menetapkan Gereja Tuhan sebagai "Organisasi Manusia"

Sebelum pertemuan dimulai, beberapa saudara dan saudari duduk di depan komputer mereka dan saling bertukar pandangan tentang pemahaman Firman Tuhan dalam beberapa hari terakhir. Saudara Huang hanya sesekali berbicara dan berdiam diri di sebagian besar waktu. Saudara Zhao Feng, yang bertanggung jawab atas pertemuan tersebut, menyadari bahwa situasi Saudara Huang tidak benar.

Mengapa PKT Menetapkan Gereja Tuhan sebagai

Zhao Feng: Saudara Huang, Anda tampaknya sangat tertekan, apakah Anda mengalami kesulitan?

Yang Jie: Ya, Saudara Huang, Anda selalu berbicara secara aktif setiap kali pertemuan online. Apa yang terjadi hari ini?

Saudara Huang: Beberapa waktu yang lalu, istriku menunjukkan kepadaku rumor yang PKT ciptakan tentang Gereja Tuhan Yang Mahakuasa. Pada saat itu, aku tidak terlalu terpengaruh, karena selama periode ini, melalui berkumpul dengan semua orang dan bersekutu tentang firman Tuhan Yang Mahakuasa, aku telah memahami banyak hal yang tidak kupahami sebelumnya ketika aku percaya kepada Tuhan Yesus. Kebenaran dan firman Tuhan juga telah mengungkapkan misteri pengelolaan Tuhan atas umat manusia, dan ada banyak misteri dalam Alkitab. Aku yakin dalam hatiku bahwa kata-kata Tuhan Yang Mahakuasa adalah suara Tuhan. Tapi aku tidak tahu apa yang terjadi dua hari ini. Di waktu luang, aku selalu memikirkan pepatah PKT bahwa "Gereja Tuhan Yang Mahakuasa adalah organisasi manusia". Ketika aku membaca firman Tuhan, aku tidak bisa tenang dan sedikit terganggu.

Zhao Feng: Oh, ada kehendak Tuhan ketika masalah ini datang, dan ada pelajaran yang harus kita petik. Pertemuan hari ini akan fokus tentang masalah ini. Bagaimana menurut kalian?

Saudara dan saudari: Baiklah.

Yang Jie: Izinkan aku bersekutu dulu. Ketika kami pertama kali menerima pekerjaan Tuhan akhir zaman, kami juga melihat di Internet bahwa PKT mengutuk Tuhan Yang Mahakuasa sebagai sebuah organisasi. Meskipun aku tidak meragukan pekerjaan Tuhan pada saat itu, aku tidak tahu bagaimana menyangkalnya. Kemudian, aku membaca sebuah artikel di situs web Injil yang berkata: "Apa itu 'organisasi manusia'? Seperti namanya, 'organisasi manusia' dibuat dan dibentuk oleh orang-orang, dan itu adalah kelompok yang ada untuk kepentingan umum tertentu. Ada banyak organisasi besar dan kecil di dunia, beberapa di antaranya adalah partai politik yang dibentuk oleh politisi; beberapa adalah aliansi militer antar negara; beberapa adalah aliansi ekonomi yang dibentuk oleh beberapa negara atau wilayah untuk tujuan penghubung dengan perdagangan; dan beberapa organisasi adalah kelompok kesejahteraan masyarakat yang terdiri dari beberapa individu kesejahteraan masyarakat sosial. Organisasi yang didirikan oleh orang-orang ini memiliki tujuan pembangunan dan kepentingan tertentu. Partai politik berpartisipasi dalam kegiatan politik untuk mencari status politik; aliansi militer adalah untuk memperebutkan kepentingan nasional; organisasi ekonomi adalah untuk menghubungkan perdagangan dan menghasilkan uang; organisasi kesejahteraan sosial harus menjaga keharmonisan relatif dan stabilitas masyarakat manusia melalui upaya artifisial, seperti melindungi hak asasi manusia dan memelihara lingkungan ekologis. Sudah pasti bahwa tidak peduli apapun jenis pembangunannya, setiap organisasi memiliki tujuan tersendiri, selama pendirian organisasi bukan untuk menyembah satu-satunya Tuhan yang benar yang menciptakan langit, bumi dan segala sesuatu, maka semua organisasi ini terlibat dalam pengelolaan manusia, yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan penyelamatan Tuhan atas umat manusia, dan tidak dapat disetarakan." Setelah membacanya, aku memahami bahwa organisasi diciptakan oleh manusia, dan semua yang mereka lakukan adalah untuk mencapai tujuan tertentu atau mendapatkan manfaat, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan pekerjaan penyelamatan Tuhan atas manusia. Gereja terbentuk karena pekerjaan Tuhan, di mana saudara dan saudari berkumpul untuk mengejar kebenaran dan menghidupi keserupaan dengan manusia sejati, serta menyembah Tuhan. "Organisasi" dan "Gereja" sama sekali tidak dapat disetarakan.

Zhao Feng: Ya, benar, kita harus menilai dengan jelas tentang "Organisasi Manusia" dan "Gereja", dan kita tidak boleh mengacaukan konsepnya. Gereja terbentuk karena karya Tuhan. Sama seperti di Zaman Kasih Karunia, ketika Tuhan Yesus datang untuk bekerja, banyak orang melihat bahwa pekerjaan dan perkataan Tuhan Yesus berasal dari Tuhan, sehingga mereka mengikuti Tuhan Yesus, berdoa dalam nama Tuhan Yesus, dan menerapkan sesuai dengan ajaran firman Tuhan Yesus. Kemudian, semakin banyak orang yang mengikuti Tuhan Yesus, sehingga pada akhirnya gereja-gereja terbentuk di Zaman Kasih Karunia. Pada akhir zaman, Tuhan Yang Mahakuasa mengungkapkan kebenaran atas dasar pekerjaan penebusan Tuhan Yesus, Dia telah melakukan pekerjaan penghakiman dan penyucian, dan ini menggenapi nubuat Alkitab: "Karena waktunya akan datang penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan: dan jika itu pertama kali dimulai pada kita, apakah kesudahan dari mereka yang tidak menaati Injil Tuhan?" (1 Petrus 4:17). "Barang siapa memiliki telinga, hendaklah dia mendengarkan apa yang diucapkan Roh kepada gereja-gereja" (Wahyu 2:7). Mereka dari semua denominasi yang mengejar kebenaran dan benar-benar percaya Tuhan membawa firman Tuhan Yang Mahakuasa dan darinya mengenal suara Tuhan, lalu berpaling kepada Tuhan Yang Mahakuasa satu demi satu. Mereka berdoa dalam nama Tuhan Yang Mahakuasa, dan bersekutu tentang firman Tuhan Yang Mahakuasa selama pertemuan mereka. Karena itu, Gereja Tuhan Yang Mahakuasa akhirnya terbentuk.

Meskipun pemerintah PKT tidak menghentikan penindasan dan penganiayaannya terhadap Gereja Tuhan Yang Mahakuasa, Injil Kerajaan Tuhan Yang Mahakuasa masih berkembang pesat, dan telah menyebar ke seluruh daratan Tiongkok hanya dalam waktu 20 tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, Injil Kerajaan Tuhan Yang Mahakuasa juga telah tersebar luas ke luar negeri, semakin banyak orang yang menerima pekerjaan dan penampakan Tuhan di akhir zaman, dan banyak negara di dunia secara berturut-turut mendirikan Gereja Tuhan Yang Mahakuasa. Yang datang dari Tuhan harus berkembang, dan yang berasal dari manusia harus lenyap. Hal ini cukup untuk membuktikan bahwa Gereja Tuhan Yang Mahakuasa adalah Gereja yang terbentuk karena pekerjaan Tuhan di akhir zaman. Jika Gereja Tuhan Yang Mahakuasa adalah organisasi manusia, tidak mungkin masih bisa berkembang di bawah penganiayaan kejam PKT.

Saudara Huang: Persekutuan semacam ini masuk akal, dan memang sejalan dengan fakta. Organisasi didirikan oleh manusia, dan tujuan mereka melakukan sesuatu adalah untuk mencapai tujuan dan manfaat. Gereja terbentuk karena pekerjaan Tuhan, dan merupakan tempat bagi saudara-saudari untuk mengejar kebenaran dan menyembah Tuhan, tidak terikat pada kepentingan sama sekali.

Zhao Feng: Ya, mari kita lihat satu paragraf firman Tuhan untuk lebih memahaminya, aku mengirimkannya ke obrolan. Saudara Huang, dapatkah Anda membacanya?

Saudara Huang: Baiklah, Tuhan Yang Mahakuasa berfirman: "Pekerjaan di setiap zaman dimulai oleh Tuhan itu sendiri, tetapi engkau harus tahu bahwa bagaimanapun cara Tuhan bekerja, Dia tidak datang untuk memulai sebuah gerakan, atau untuk mengadakan konferensi khusus, atau untuk mendirikan organisasi apa pun atas namamu. Dia datang semata-mata untuk melakukan pekerjaan yang harus Dia lakukan. Pekerjaan-Nya tidak dapat dibatasi oleh siapa pun. Dia melakukan pekerjaan-Nya sebagaimana yang Dia inginkan; apa pun yang manusia pikirkan atau ketahui tentang pekerjaan itu, Dia hanya peduli untuk melakukan pekerjaan-Nya. Dari penciptaan dunia hingga saat ini, telah ada tiga tahap pekerjaan; dari Yahweh hingga Yesus, dan dari Zaman Hukum Taurat hingga Zaman Kasih Karunia, Tuhan tidak pernah mengadakan konferensi khusus untuk manusia, Dia juga tidak pernah mengumpulkan seluruh umat manusia untuk mengadakan pertemuan kerja global khusus dan dengan demikian memperluas wilayah pekerjaan-Nya. Satu-satunya yang Dia lakukan adalah melakukan pekerjaan permulaan dari seluruh zaman pada waktu dan tempat yang tepat, dan dengan cara demikian, memulai sebuah zaman dan memimpin umat manusia dalam hal bagaimana menjalani hidup mereka. Konferensi khusus merupakan perkumpulan manusia; mengumpulkan orang untuk bersama-sama merayakan hari raya adalah pekerjaan manusia. Tuhan tidak merayakan hari-hari raya dan, terlebih lagi, menganggap semua itu menjijikkan; Dia tidak mengadakan konferensi khusus dan terlebih lagi menganggap semua itu menjijikkan. Sekarang engkau semua seharusnya memahami dengan tepat apa pekerjaan yang dilakukan oleh Tuhan yang berinkarnasi!"

Saudari Guo: Aku juga bersekutu. Firman Tuhan sangat jelas. Setiap kali Tuhan bekerja untuk menyelamatkan umat manusia, bukanlah untuk membuat satu organisasi. Sama seperti Tuhan Yesus, Dia datang dan mengakhiri Zaman Hukum Taurat, memberitakan Injil Kerajaan Surga, memberi orang jalan pertobatan, dan memimpin orang keluar dari hukum-hukum Taurat, dan mereka yang mengikuti Tuhan Yesus telah mendapatkan ajaran dan penyediaan. Begitu pula ketika Tuhan Yang Mahakuasa datang di akhir zaman, Dia mengungkapkan kebenaran untuk menghakimi serta menyucikan kita. Tuhan tidak akan pernah melakukan pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan penyelamatan umat manusia. Aku teringat dengan satu paragraf firman: "Pekerjaan pada akhir zaman bertujuan untuk memisahkan segala sesuatu menurut jenisnya, dan untuk mengakhiri rencana pengelolaan Tuhan, karena waktunya sudah dekat dan hari Tuhan telah tiba. Tuhan membawa semua orang yang memasuki kerajaan-Nya—semua orang yang setia kepada-Nya sampai akhir—ke dalam zaman Tuhan itu sendiri. Namun, sebelum kedatangan zaman Tuhan itu sendiri, pekerjaan Tuhan bukanlah untuk mengamati perbuatan manusia, atau menyelidiki kehidupan manusia, tetapi untuk menghakimi ketidaktaatannya, karena Tuhan akan menyucikan semua orang yang datang ke hadapan takhta-Nya. Semua orang yang telah mengikuti jejak langkah Tuhan sampai hari ini adalah mereka yang telah datang ke hadapan takhta Tuhan, dan dengan demikian, setiap orang yang menerima pekerjaan Tuhan pada tahap terakhir adalah objek penyucian Tuhan." Di akhir zaman, Tuhan berinkarnasi datang ke bumi untuk mengungkapkan kebenaran dan melakukan pekerjaan penghakiman, untuk menyucikan watak rusak kita, sepenuhnya menyelamatkan kita dari pengaruh Iblis, dan kemudian membawa kita ke dalam kerajaan surga. Persyaratan Tuhan bagi kita adalah menerima penghakiman dan hajaran dari firman Tuhan, untuk memahami watak kita yang rusak, mengejar perubahan dalam watak hidup, dan menjadi orang yang jujur. Apa yang kita persekutukan juga firman Tuhan, dan itu adalah topik yang berhubungan dengan kebenaran. Tuhan tidak pernah mengatur kita untuk terlibat dalam organisasi apa pun. Jika kita memiliki pemahaman tentang pekerjaan Tuhan, kita tidak akan tertipu oleh rumor PKT.

Zhao Feng: Ya, benar, sebagai tambahan, kita harus membedakan esensi jahat dari perlawanan PKT kepada Tuhan, sehingga rumor apapun yang disebarkan oleh PKT, kita tidak akan mempercayainya. Kita semua tahu bahwa PKT adalah ateis dan selalu menjadi musuh Tuhan, mereka tidak mengizinkan Tuhan datang untuk menyelamatkan umat manusia, juga tidak mengizinkan manusia untuk menyembah Tuhan, tetapi hanya mengizinkan orang-orang untuk mengikutinya, mengutuk Kristen dan Katolik sebagai agama sesat, dan menetapkan Alkitab sebagai kitab kultus. Tuhan menampakkan diri dan bekerja di akhir zaman, tetapi demi melarang pekerjaan Tuhan dan memenjarakan orang-orang di bawah wilayah kekuasaannya, PKT secara sewenang-wenang mengarang berbagai rumor untuk menyerang, mendiskreditkan, dan mengutuk Gereja Tuhan Yang Mahakuasa, tetapi tidak pernah berani membiarkan orang membaca buku 'Firman Menampakkan Diri dalam Rupa Manusia' yang diungkapkan oleh Tuhan Yang Mahakuasa, karena PKT sangat memahami bahwa apa yang diungkapkan Tuhan Yang Mahakuasa adalah kebenaran. Jika orang-orang membaca firman Tuhan Yang Mahakuasa dan mengenali suara Tuhan, mereka semua akan berpaling kepada Tuhan Yang Mahakuasa, sehingga PKT tidak bisa mengendalikan umat manusia, dan ambisinya tidak akan tercapai. Oleh karena itu, PKT hanya dapat mengarang beberapa rumor untuk membingungkan mereka yang tidak dapat membedakannya. Misalnya, PKT telah menyebarkan desas-desus bahwa Gereja Tuhan Yang Mahakuasa adalah organisasi manusia. Ini untuk mengalihkan perhatian semua orang ke 'Organisasi Manusia', sehingga orang-orang menyangkal fakta bahwa Tuhan Yesus telah kembali untuk bekerja, dan menolak untuk menerima pekerjaan Tuhan di akhir zaman, sehingga kehilangan kesempatan untuk diselamatkan dan memasuki kerajaan surga. Kita sekarang telah mendengar suara Tuhan dan melihat bahwa firman Tuhan Yang Mahakuasa adalah kebenaran, maka tidak peduli berapa banyak rumor yang dibuat oleh PKT, kita harus mengikuti Tuhan dengan teguh. Jika kita secara membabi buta mendengarkan rumor PKT dan meragukan pekerjaan Tuhan, kita pasti akan kehilangan kesempatan untuk diselamatkan dan menjadi persembahan korban untuk PKT. Faktanya, Alkitab telah lama mengingatkan kita: "Umat-Ku hancur karena kurangnya pengetahuan" (Hosea 4:6). Adam dan Hawa pada waktu itu bingung tentang firman Tuhan dan mengkhianati Tuhan, karena mereka tidak memiliki kepekaan akan perkataan ular tua, dan pada akhirnya mereka diusir oleh Tuhan dari Taman Eden. Kita harus mengambil pelajaran. Di jalan percaya kepada Tuhan, kita harus memahami semua jenis ajaran sesat dan kekeliruan Iblis berdasarkan firman Tuhan, sehingga kita bisa mengikuti Tuhan sampai akhir.

Saudara Huang: Terima kasih Tuhan. Setelah mendengarkan persekutuan semua orang, keraguanku telah hilang. Aku melihat diriku benar-benar sangat bodoh. Aku melihat bahwa firman Tuhan Yang Mahakuasa adalah kebenaran dan suara Tuhan, tetapi aku masih juga percaya pada rumor PKT. PKT itu adalah ateis, dari awal sudah melawan Tuhan, bagaimana mungkin kita bisa memercayai rumor yang PKT buat untuk gereja Tuhan? Aku benar-benar orang yang bingung, jikalau bukan dikarenakan persekutuan saudara, aku pasti akan menjadi persembahan korban dari rumor PKT. Di masa depan, aku akan lebih banyak membaca firman Tuhan dan melihat segala sesuatu sesuai dengan firman Tuhan. Dengan ini, aku tidak akan lagi diganggu dan disesatkan oleh Iblis.

Saudara dan saudari: Terima kasih Tuhan!

Tinggalkan komentar