Berlangganan

Menu

Apa Arti "Penghakiman Dimulai dari Rumah Tuhan"

Navigasi cepat
1.Arti "Penghakiman Harus Dimulai di Rumah Tuhan"
2.Mengapa Penghakiman Akhir Zaman Harus Dimulai di Rumah Tuhan?
3.Pekerjaan Penghakiman Harus Dimulai di Rumah Tuhan Telah Dimulai
Catatan Editor

Mereka yang akrab dengan Alkitab tahu bahwa ada banyak nubuatan tentang kedatangan Tuhan kembali untuk melakukan pekerjaan penghakiman di akhir zaman. Lalu, pernahkah Anda memperhatikan 1 Petrus 4:17: "Karena waktunya akan datang penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan" dan jika itu pertama kali dimulai pada kita, apakah kesudahan dari mereka yang tidak menaati Injil Tuhan?". Tahukah Anda arti dari "penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan dalam ayat ini? Faktanya, sangat penting bagi kita untuk memahami masalah ini, yang secara langsung berkaitan dengan apakah kita bisa diselamatkan dan masuk ke dalam kerajaan surga. Selanjutnya, kami akan memberitahu Anda arti sebenarnya dari "penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan."

Apa Arti

Arti "Penghakiman Harus Dimulai di Rumah Tuhan"

Apa arti dari "penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan"? Pertama-tama, kita harus tahu bahwa itu adalah nubuatan, jadi itu pasti menubuatkan pekerjaan yang akan Tuhan lakukan di akhir zaman. Jika kita membaca dengan cermat ayat ini: "Karena waktunya akan datang penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan" tidaklah sulit untuk melihat bahwa ketika Tuhan datang kembali di akhir zaman, Dia akan melakukan pekerjaan penghakiman, dan ini adalah pekerjaan penghakiman yang harus dimulai di rumah Tuhan. Mari kita lihat nubuatan lain tentang kedatangan Tuhan untuk melakukan pekerjaan penghakiman, dan kemudian kita akan lebih memahami arti penghakiman harus dimulai dari rumah Tuhan. Tuhan Yesus menubuatkan, "Ada banyak hal lain yang bisa Kukatakan kepadamu, tetapi engkau tidak bisa menerima semuanya itu saat ini. Namun, ketika Dia, Roh Kebenaran itu, datang, Dia akan menuntun engkau sekalian ke dalam seluruh kebenaran: karena Dia tidak akan berbicara tentang diri-Nya sendiri; tetapi Dia akan menyampaikan segala sesuatu yang telah didengar-Nya: dan Dia akan menunjukkan hal-hal yang akan datang kepadamu" (Yohanes 16:12-13). "Dan kalau ada orang yang mendengar perkataan-Ku, dan tidak percaya, Aku tidak menghakiminya: karena Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkan dunia. Dia yang menolak Aku dan tidak menerima firman-Ku, sudah ada yang menghakiminya: firman yang Aku nyatakan, itulah yang akan menghakiminya di akhir zaman" (Yohanes 12:47-48). "Karena Bapa tidak menghakimi siapa pun, tetapi telah menyerahkan seluruh penghakiman itu kepada Anak. Dan Dia juga sudah memberikan kepada-Nya otoritas untuk mengadakan penghakiman, karena Dia adalah Anak Manusia" (Yohanes 5:22, 27). 1 Peter 4:17 berkata, "Karena waktunya akan datang penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan" Dari kitab suci ini, kita dapat melihat bahwa ketika Tuhan datang kembali di akhir zaman, Dia akan mengungkapkan kebenaran dan melakukan pekerjaan penghakiman dimulai dari rumah Tuhan. Selain itu, kitab suci juga mengatakan, "menyerahkan seluruh penghakiman itu kepada Anak" "Anak" dan "Anak Manusia" berarti seseorang yang lahir dari manusia dan memiliki kemanusiaan yang normal. Seperti Tuhan Yesus, meskipun Dia terlihat biasa dari luar, Dia memiliki Roh Tuhan dan esensi ilahi di dalam Dia. Baik Roh Tuhan maupun tubuh spiritual-Nya tidak dapat disebut sebagai Anak Manusia. Ayat-ayat ini membuktikan bahwa Tuhan akan berinkarnasi sebagai Anak Manusia di akhir zaman untuk mengungkapkan kebenaran dan melakukan pekerjaan penghakiman, dan penghakiman ini harus dimulai di rumah Tuhan. Ini berarti mereka yang menyambut Tuhan dan datang ke hadapan takhta-Nya akan dihakimi terlebih dahulu. Inilah arti sebenarnya dari "penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan".

Mengapa Penghakiman Akhir Zaman Harus Dimulai di Rumah Tuhan?

Setelah memahami arti penghakiman yang dimulai di rumah Tuhan, beberapa orang mungkin merasa bingung: Bukankah penghakiman Tuhan di akhir zaman hanya untuk menghakimi orang-orang yang tidak percaya? Mengapa dimulai dari rumah Tuhan? Sekarang, mari kita pikirkan: Tuhan Yesus berkata bahwa ketika Dia kembali pada akhir zaman, Dia akan melakukan pekerjaan memanen dan menampi, dan akan memisahkan domba dari kambing, gandum dari lalang, dan hamba yang baik dari hamba yang jahat. Jika Tuhan datang kembali di akhir zaman hanya untuk menghakimi orang-orang yang tidak percaya, bagaimana nubuatan ini akan digenapi? Sebenarnya, di akhir zaman, Tuhan melakukan pekerjaan penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan untuk memisahkan orang menurut jenisnya. Dia akan memisahkan domba dari kambing, dan gandum dari lalang, yaitu, membedakan orang beriman sejati dari iman palsu, dan orang benar dari orang fasik, dan kemudian Dia akan memberi pahala yang baik dan menghukum yang jahat. Di akhir zaman, Tuhan telah berinkarnasi sebagai Anak manusia, mengungkapkan kebenaran dan melakukan pekerjaan penghakiman dimulai dari rumah Tuhan. Karena Tuhan yang berinkarnasi adalah Anak Manusia dengan kemanusiaan yang normal, dan terlihat seperti manusia, maka ini lebih kondusif untuk menyingkapkan manusia. Sama seperti ketika Tuhan Yesus menjadi manusia dan mulai bekerja, Dia menyingkapkan para imam, ahli Taurat, dan orang Farisi yang munafik. Dengan cara yang sama, ketika Tuhan menjadi manusia di akhir zaman untuk mengungkapkan kebenaran dan melakukan pekerjaan penghakiman yang dimulai di rumah Tuhan, juga mudah untuk mengungkapkan sifat setan manusia. Hanya dengan cara ini Tuhan dapat sepenuhnya memisahkan domba dari kambing, dan gandum dari lalang, dan hamba yang baik dari hamba yang jahat. Jadi, manusia akan dipisahkan menurut jenisnya, dan kejahatan akan diletakkan dengan kejahatan, kebaikan dengan kebaikan. Inilah hikmat pekerjaan Tuhan.

Selain itu, Tuhan berinkarnasi untuk mengungkapkan kebenaran dan melakukan pekerjaan penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan adalah untuk menyelamatkan dan memurnikan orang-orang dan membawa mereka ke dalam kerajaan surga. Karena kita manusia telah dirusak secara mendalam oleh Iblis dan penuh dengan watak setan, maka meskipun kita menerima penebusan Tuhan Yesus dan dosa-dosa kita diampuni, sifat berdosa kita masih tetap berakar dalam di dalam diri kita. Jadi, kita bisa terus berbohong, angkuh, membenci kebenaran dan menjunjung kejahatan. Kita masih bisa sombong, licik, egois dan tamak; kita tanpa daya terjebak dalam watak setan yang rusak dan sama sekali tidak dapat tetap setia pada ajaran Tuhan. Misalnya, kita berbohong dan bertindak salah untuk melindungi kepentingan kita sendiri; ketika kita tidak menyetujui satu sama lain, kita menjadi marah dan berdebat; Meskipun kita bekerja keras untuk Tuhan, melakukannya dengan harapan mendapat pahala dan masuk ke dalam kerajaan surga. Saat kita menikmati kasih karunia Tuhan, kita bahagia dan teguh dalam iman kepada Tuhan; tetapi begitu kita dihadapkan pada bencana, kita salah paham, menyalahkan bahkan menyangkal dan mengkhianati Tuhan. Tuhan Yesus berkata: "Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, siapa saja yang melakukan dosa adalah hamba dosa. Dan hamba tidak tinggal di rumah selamanya: tetapi Anak tetap tinggal selama-lamanya" (Yohanes 8:34-35). Ibrani 10: 26–27 mengatakan, "Karena jika kita dengan sengaja berbuat dosa setelah menerima pengetahuan kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu. Tetapi yang ada adalah penghakiman mengerikan dan lautan api yang akan menghanguskan orang-orang durhaka". Lalu, dapatkah orang-orang berdosa seperti kita masuk ke kerajaan surga? Untuk sepenuhnya menyelamatkan umat manusia dari dosa, Tuhan menyatakan kebenaran di akhir zaman dan melakukan pekerjaan menghakimi dan memurnikan umat manusia, yaitu pekerjaan penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan. Tuhan melakukan pekerjaan penghakiman-Nya di akhir zaman dengan memulainya di rumah Tuhan, dan mengungkapkan kebenaran untuk memurnikan dan menyelamatkan orang-orang dan untuk membuat sekelompok pemenang. Dia kemudian membawa bencana besar, memberi pahala yang baik dan menghukum yang jahat, dan menghancurkan dunia lama yang jahat ini. Selanjutnya, Dia akan menampakkan diri secara terbuka kepada semua orang. Saat bencana besar turun adalah saat pekerjaan penghakiman dimulai dari rumah Tuhan berakhir. Pada saat itu, semua yang watak rusaknya telah dibersihkan oleh penghakiman firman Tuhan akan selamat dari bencana dengan perlindungan Tuhan, dan Tuhan akan memimpin mereka ke dalam kerajaan-Nya. Namun, mereka yang menyangkal dan mengutuk pekerjaan penghakiman Tuhan di akhir zaman akan tersapu oleh bencana, menangis dan mengertakkan gigi.

Dapat dilihat bahwa pekerjaan penghakiman Tuhan harus dimulai di rumah Tuhan adalah untuk memurnikan dan menyelamatkan orang, dan pada saat yang sama, untuk memisahkan manusia menurut jenisnya. Inilah mengapa pekerjaan penghakiman Tuhan di akhir zaman dimulai dari rumah Tuhan.

Pekerjaan Penghakiman Harus Dimulai di Rumah Tuhan Telah Dimulai

Sekarang, nubuat "penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan" telah digenapi, dan Tuhan telah kembali untuk melakukan pekerjaan penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan. Selama bertahun-tahun ini, Gereja Tuhan Yang Mahakuasa telah secara terbuka bersaksi bahwa Tuhan Yesus telah kembali sebagai Tuhan Yang Mahakuasa yang berinkarnasi. Tuhan Yang Mahakuasa telah melakukan pekerjaan penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan, mengungkapkan semua kebenaran untuk memurnikan dan menyelamatkan orang. Ini memenuhi nubuat Tuhan melakukan pekerjaan penghakiman di akhir zaman.

Tuhan Yang Mahakuasa berkata: "Pekerjaan di akhir zaman bertujuan untuk memisahkan segala sesuatu menurut jenisnya, untuk mengakhiri rencana pengelolaan Tuhan, karena waktunya sudah makin dekat dan hari Tuhan telah tiba. Tuhan membawa semua yang telah memasuki kerajaan-Nya, yaitu mereka yang telah setia kepada-Nya sampai akhir, ke dalam zaman Tuhan sendiri. Namun, sampai datangnya zaman Tuhan itu sendiri, pekerjaan yang akan Tuhan lakukan bukanlah untuk mengamati perbuatan-perbuatan manusia atau menyelidiki kehidupan manusia, tetapi menghakimi pemberontakannya, karena Tuhan akan menyucikan semua orang yang datang ke hadapan takhta-Nya. Semua orang yang telah mengikuti jejak kaki Tuhan sampai hari ini adalah mereka yang telah datang ke hadapan takhta Tuhan, dengan demikian, setiap orang yang menerima tahap terakhir pekerjaan Tuhan menjadi sasaran penyucian Tuhan. Dengan kata lain, semua orang yang menerima tahap terakhir pekerjaan Tuhan menjadi sasaran penghakiman Tuhan.

'Penghakiman' dalam firman yang dibicarakan sebelumnya—penghakiman akan dimulai di rumah Tuhan—mengacu pada penghakiman yang Tuhan jatuhkan sekarang ini kepada mereka yang datang ke hadapan takhta-Nya di akhir zaman."

"Hanya melalui hajaran dan penghakimanlah kesudahan semua makhluk ciptaan bisa diungkapkan. Manusia hanya menunjukkan watak aslinya ketika ia dihajar dan dihakimi. Yang jahat akan dikumpulkan bersama yang jahat, yang baik dengan yang baik, dan semua manusia akan dikelompokkan berdasarkan jenis mereka. Melalui hajaran dan penghakiman, kesudahan semua ciptaan akan diungkap, sehingga yang jahat bisa dihukum dan yang baik diberikan upah, dan semua orang menjadi tunduk di bawah kekuasaan Tuhan. Semua pekerjaan ini harus dicapai melalui hajaran dan penghakiman yang benar."

Firman Tuhan dengan jelas memberitahu kita bahwa pekerjaan utama Tuhan di akhir zaman adalah untuk memisahkan segala sesuatu menurut jenisnya masing-masing. Itu juga merupakan pekerjaan menghakimi dan menghukum manusia dengan firman, menghakimi dosa manusia dan menghukum pemberontakan dan ketidakbenaran manusia, sepenuhnya mengubah manusia dan membuat manusia sempurna. Semua orang yang menerima dan menaati pekerjaan Tuhan di akhir zaman adalah objek penghakiman dan pemurnian Tuhan. Sekarang bencana besar telah menimpa, dan pekerjaan penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan sudah mendekati akhirnya. Mereka yang menerima pekerjaan Tuhan Yang Mahakuasa di akhir zaman dan diangkat ke hadapan takhta Tuhan sedang mengalami penghakiman dan hajaran atas firman-Nya, dan watak rusak mereka mulai dimurnikan, dan beberapa dari mereka telah dijadikan pemenang. Orang-orang ini akan memiliki kesempatan untuk diangkat ke kerajaan surga, mewarisi janji dan berkat Tuhan, dan mendapatkan tujuan yang indah. Mereka yang mengutuk, dan menolak untuk menerima pekerjaan Tuhan Yang Mahakuasa di akhir zaman semua diekspos sebagai lalang dan hamba yang jahat, dan mereka semua akan dihukum dalam bencana.

Karena itu, jika kita ingin menerima janji Tuhan dan dibawa ke tujuan yang indah, kita harus menerima dan mengalami penghakiman dan pemurnian firman Tuhan. Pekerjaan penghakiman yang dimulai di rumah Tuhan di akhir zaman adalah tahap terakhir dari pekerjaan Tuhan untuk menyelamatkan manusia, dan ini juga merupakan pekerjaan untuk menentukan akhir manusia. Tuhan telah memberi kita semua kebenaran, dan mengungkapkan kepada kita kehendak-Nya. Apakah kita bisa di selamatkan dan masuk kerajaan surga tergantung pada pilihan kita sendiri.

Catatan Editor

Pekerjaan penghakiman Tuhan harus dimulai di rumah Tuhan berkaitan dengan takdir dan tujuan kita. Jika Anda tidak jelas tentang pekerjaan penghakiman Tuhan di akhir zaman, silakan hubungi kami dengan menggunakan tombol obrolan online di bagian bawah. Kami online 24 jam sehari siap menjawab pertanyaan Anda.

Tinggalkan komentar