Menu

Renungan Yesaya 41:10 - Tuhan Adalah Sandaran dan Penolong Abadi Kita

Ayat Hari ini

Janganlah takut; karena Aku menyertaimu: janganlah cemas; karena Akulah Tuhanmu: Aku akan menguatkanmu; ya, Aku akan menolongmu; ya, Aku akan menopangmu dengan tangan kanan kebenaran-Ku.

Dalam masyarakat yang gelap dan jahat ini, kita sering menghadapi banyak kesulitan seperti tekanan hidup dan pekerjaan, siksaan penyakit, masalah dalam pernikahan, bahaya dan kesulitan, dan kita tidak tahu bagaimana menghadapinya. Jangan khawatir! Bacalah renungan Yesaya 41:10 ini untuk menambah iman dan kekuatan Anda dalam segala macam kesulitan, sehingga Anda dapat mengandalkan Tuhan untuk melewatinya.

Ketika kita menghadapi kesulitan dan bahaya, firman Tuhan ini dapat memberi kita iman dan kekuatan. Tuhan itu setia. Jika kita selalu dapat mengandalkan Dia di dalam hati kita, Dia akan menyertai kita, menguatkan iman kita, membantu kita mengatasi kesulitan, dan membebaskan kita dari bahaya. Sama seperti ketika orang Israel menghadapi invasi dan serangan orang Filistin, mereka sangat ketakutan dan melarikan diri saat melihat Goliat, raksasa Filistin. Hanya Daud muda yang berkata kepada orang Filistin itu, “Kau datang kepadaku dengan pedang, dan tombak, serta perisai: tetapi aku datang kepadamu dalam nama Yahweh penguasa alam semesta, Tuhan tentara Isreal, yang kau tentang. Hari ini Yahweh akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku” (1 Samuel 17:45-46). Kata-kata Daud menunjukkan kepada kita bahwa Tuhan memiliki tempat di hatinya dan bahwa Tuhan menyertainya, sehingga dia dapat mengandalkan Tuhan untuk mengalahkan musuh yang kuat dan melihat otoritas dan kuasa Tuhan. Dalam hidup kita, kita juga menghadapi segala macam “musuh”, seperti masalah keuangan dalam hidup, hubungan interpersonal yang rumit, beban kerja yang berat, bahaya dan kesulitan. Tetapi selama kita dapat mempercayakan kesulitan kita kepada Tuhan dan benar-benar bersandar kepada-Nya seperti yang Daud lakukan, Dia akan memberi kita iman dan kekuatan dan membantu kita. Seperti yang dikatakan firman Tuhan, “Tenanglah di dalam diri-Ku, karena Akulah Tuhanmu, satu-satunya Penebusmu. Engkau harus selalu menenangkan hatimu dan hidup di dalam-Ku; Akulah batu karangmu, penopangmu. Jangan memikirkan yang lain, tetapi andalkanlah diri-Ku dengan segenap hatimu dan Aku pasti akan menampakkan diri kepadamu—Akulah Tuhanmu!

Sangat sederhana sekarang: pandanglah diri-Ku dengan hatimu, dan rohmu akan segera tumbuh dengan kuat. Engkau akan memiliki jalan untuk kauterapkan, dan Aku akan memandu setiap langkahmu. Firman-Ku akan diungkapkan kepadamu sepanjang waktu dan di semua tempat. Di mana pun atau kapan pun, atau seburuk apa pun lingkungannya, Aku akan membuatmu mengerti dengan jelas, dan hati-Ku akan diungkapkan kepadamu jika engkau memandang-Ku dengan hatimu; dengan cara inilah, engkau akan menempuh jalan ke depan dan tidak pernah tersesat.

Jika Anda ingin membaca lebih banyak tentang firman Tuhan tentang mengandalkan Dia dan lebih beriman kepada Tuhan, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui jendela obrolan online di bagian bawah situs web. Kami akan senang untuk berkomunikasi dengan Anda secara online.

Tinggalkan komentar