Berlangganan

Menu

Apa Arti Anak Manusia dalam Alkitab

Navigasi cepat
1.Apa Arti Anak Manusia?
2.Anak Manusia di Akhir Zaman Telah Muncul

Apa Arti Anak Manusia?

Melalui mempelajari Alkitab, mudah untuk melihat Tuhan Yesus berulang kali menubuatkan bahwa kedatangan-Nya akan menjadi "kedatangan Anak Manusia". Misalnya, "Karena sama seperti kilat datang dari arah timur dan bersinar ke arah barat, demikianlah kedatangan Anak Manusia kelak" (Matius 24:27). "Karena itu hendaklah engkau berjaga-jaga: sebab Anak Manusia akan datang pada waktu yang tidak engkau duga" (Matius 24:44). "Karena sama seperti kilat yang memancar dari satu bagian di bawah langit, bersinar sampai ke bagian lain di bawah langit; demikian juga Anak Manusia saat hari kedatangan-Nya tiba. Tetapi pertama-tama Dia harus mengalami berbagai penderitaan dan ditolak oleh generasi ini" (Lukas 17:24-25).Jadi, memahami apa sebenarnya arti Anak Manusia sangatlah penting bagi kita untuk menyambut Tuhan. Namun, banyak orang tidak memahami arti Anak Manusia. Lalu apa artinya Anak Manusia? Mari bersekutu dan jelajahi masalah ini.

Apa Arti Anak Manusia dalam Alkitab

Sesuai dengan namanya, Anak Manusia mengacu pada seseorang yang lahir dari manusia dan dengan kemanusiaan yang normal. Jika Dia adalah Roh, maka Dia tidak bisa disebut Anak Manusia. Misalnya, Tuhan Yahweh adalah Roh, sehingga tidak bisa disebut Anak Manusia; malaikat adalah makhluk Roh, sehingga tidak bisa disebut sebagai Anak Manusia juga. Tuhan Yesus yang berinkarnasi disebut Anak Manusia dan Kristus karena Ia dikandung oleh Roh Kudus dan menjadi manusia biasa dan normal, hidup bersama dengan manusia lain. Dari luar, Dia tampak seperti manusia biasa dan normal, tetapi Dia adalah inkarnasi dari Roh Tuhan, dan pada hakikatnya adalah Tuhan. Seperti yang dikatakan firman Tuhan, "Makna dari inkarnasi adalah bahwa Tuhan menampakkan diri dalam daging, dan Dia datang untuk bekerja di antara manusia ciptaan-Nya dalam rupa manusia. Jadi, agar Tuhan berinkarnasi, pertama-tama Dia harus menjadi daging, daging dengan wujud manusia normal; hal ini, setidaknya, harus benar. Faktanya, implikasi dari inkarnasi Tuhan adalah bahwa Tuhan hidup dan bekerja dalam daging, Tuhan di dalam esensi-Nya menjadi daging, menjadi seorang manusia."

Seperti yang bisa kita lihat, Anak Manusia mengacu pada Kristus dalam daging yang memiliki kemanusiaan yang normal dan juga keilahian yang lengkap. Misalnya, Tuhan Yesus menampakkan diri dari luar kelihatan seperti manusia biasa dan normal. Dia hidup di antara orang-orang dengan cara yang praktis; Dia makan, berpakaian, dan hidup sebagai orang biasa. Dia memiliki rutinitas orang normal dan tumbuh seperti orang lain. Dari luar, tidak ada perbedaan Dia dari orang lain. Bagaimanapun, Dia adalah daging yang dikenakan oleh Roh Tuhan, dan merupakan Tuhan yang berinkarnasi sendiri dan Kristus. Dia memiliki esensi ilahi — Dia adalah perwujudan kebenaran. Watak Tuhan, apa yang dimiliki Tuhan dan siapa Tuhan, dan kemuliaan dan kebijaksanaan Tuhan semuanya diwujudkan dalam daging. Itulah mengapa Tuhan Yesus dapat melakukan pekerjaan menebus umat manusia melalui penyaliban, membawa kepada manusia jalan pertobatan, dan mengungkapkan dan menyediakan kebenaran kapan pun dan di mana pun sesuai dengan kebutuhan orang — ini di luar kemampuan siapa pun.

Apa Arti Anak Manusia dalam Alkitab

Jadi, Anak Manusia berarti Roh Tuhan yang terbalut daging, yaitu perwujudan Roh Tuhan dalam tubuh jasmani dengan kemanusiaan yang normal dan pemikiran yang normal. Ia menjadi manusia biasa dan normal untuk bekerja dan berbicara di antara manusia. Anak manusia yang berinkarnasi memiliki kemanusiaan yang normal dan keilahian yang lengkap. Meskipun Dia tampak sangat umum dan normal dari luar, Dia mampu melakukan pekerjaan Tuhan, dan mengungkapkan kebenaran untuk menyelamatkan umat manusia. Ini adalah inkarnasi Anak Manusia, Tuhan sendiri yang praktis.

Anak Manusia di Akhir Zaman Telah Muncul

Sekarang kita telah mengetahui apa sebenarnya arti Anak Manusia, maka mudah untuk memahami arti "Kedatangan Anak manusia" "Anak Manusia datang" seperti yang dinubuatkan berulang kali dalam Alkitab. Itu berarti bahwa Tuhan akan tetap menjadi manusia untuk melakukan pekerjaan-Nya di akhir zaman, dan bahwa sama seperti Tuhan Yesus, Dia akan datang ke bumi dalam gambar seorang Anak Manusia biasa yang normal untuk menyelamatkan umat manusia. Seperti yang tertulis dalam nubuatan, "Karena sama seperti kilat yang memancar dari satu bagian di bawah langit, bersinar sampai ke bagian lain di bawah langit; demikian juga Anak Manusia saat hari kedatangan-Nya tiba. Tetapi pertama-tama Dia harus mengalami berbagai penderitaan dan ditolak oleh generasi ini" (Lukas 17:24-25).

Sekarang, nubuat tentang kedatangan Anak Manusia telah digenapi. Di seluruh dunia, hanya Gereja Tuhan Yang Mahakuasa yang secara terbuka bersaksi bahwa Tuhan Yesus telah kembali sebagai Tuhan Yang Mahakuasa yang berinkarnasi. Di atas dasar pekerjaan penebusan Tuhan Yesus, Tuhan Yang Mahakuasa telah mengungkapkan kebenaran dan sedang melakukan pekerjaan penghakiman yang dimulai di rumah Tuhan; Dia telah memberi tahu kita semua kebenaran yang diperlukan bagi umat manusia yang rusak untuk mencapai pemurnian dan keselamatan penuh. Kebenaran ini termasuk misteri tiga tahap pekerjaan Tuhan, misteri rencana pengelolaan enam ribu tahun Tuhan untuk menyelamatkan umat manusia, misteri inkarnasi Tuhan, misteri nama Tuhan, bagaimana Tuhan menyelamatkan umat manusia, bagaimana Iblis merusak umat manusia, apa hasil dan tujuan setiap orang, seperti apa keindahan kerajaan Kristus nantinya, dan lebih banyak lagi. Tuhan Yang Mahakuasa telah mengungkapkan kebenaran kerusakan umat manusia oleh Setan, sifat dan esensi setan manusia, dan akar perlawanan umat manusia kepada Tuhan. Dia juga menunjukkan kepada kita kebenaran yang harus kita praktikkan, seperti bagaimana menjadi orang yang jujur, bagaimana melayani sesuai dengan kehendak Tuhan, bagaimana membangun hubungan yang normal dengan Tuhan, bagaimana membuang sifat berdosa kita dan mencapai keselamatan penuh, bagaimana untuk benar-benar bertobat, bagaimana takut akan Tuhan dan menghindari kejahatan, bagaimana mematuhi dan mencintai Tuhan, dll. Pekerjaan Tuhan Yang Mahakuasa telah memenuhi nubuatan Tuhan Yesus, "Ada banyak hal lain yang bisa Kukatakan kepadamu, tetapi engkau tidak bisa menerima semuanya itu saat ini. Namun, ketika Dia, Roh Kebenaran itu, datang, Dia akan menuntun engkau sekalian ke dalam seluruh kebenaran: karena Dia tidak akan berbicara tentang diri-Nya sendiri; tetapi Dia akan menyampaikan segala sesuatu yang telah didengar-Nya: dan Dia akan menunjukkan hal-hal yang akan datang kepadamu" (Yohanes 16:12-13). "Dia yang menolak Aku dan tidak menerima firman-Ku, sudah ada yang menghakiminya: firman yang Aku nyatakan, itulah yang akan menghakiminya di akhir zaman" (Yohanes 12:48). "Karena waktunya akan datang penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan: dan jika itu pertama kali dimulai pada kita, apakah kesudahan dari mereka yang tidak menaati Injil Tuhan?" (1 Petrus 4:17).

Selain Tuhan sendiri, siapa yang dapat mengungkap misteri rencana pengelolaan enam ribu tahun Tuhan? Siapa yang bisa menghakimi dan mengungkap akar dosa umat manusia? Siapa yang bisa menyelamatkan kita dari belenggu dosa dan memurnikan kita? Pekerjaan Tuhan Yang Mahakuasa sepenuhnya membuktikan bahwa Tuhan Yang Mahakuasa adalah Anak manusia yang berinkarnasi di akhir zaman, dan adalah Kristus. Hanya dengan menerima kebenaran yang diungkapkan oleh Tuhan Yang Mahakuasa kita bisa mencapai keselamatan penuh dan memasuki kerajaan surga.

Catatan Editor

Melalui persekutuan di atas mungkin sudah dapat membantu Anda memahami apa arti Anak Manusia di dalam Alkitab. Jika artikel ini bermanfaat bagi Anda, silakan bagikan kepada orang lain sehingga mereka dapat memahami arti sebenarnya dari Anak Manusia dan menyambut Anak Manusia yang berinkarnasi di akhir zaman. Jika Anda merasa memiliki masalah atau pertanyaan lain yang Anda yakini, jangan ragu untuk menghubungi kami menggunakan tombol obrolan online di bagian bawah. Kami online 24 jam sehari siap menjawab pertanyaan Anda.

Tinggalkan komentar