Berlangganan

Menu

Bagaimana Memahami Tuhan Yesus Akan Datang Seperti Pencuri di Malam Hari

Navigasi cepat
1.Apa Artinya Tuhan Yesus Akan Datang Seperti Pencuri di Malam Hari
2.Bagaimana Nubuat Tuhan Yesus Datang Seperti Pencuri di Malam Hari Akan Tergenap
3.Nubuat Tuhan Yesus Datang Secara Diam-diam Seperti Pencuri di Malam Hari Telah Tergenapi

Bagaimana Memahami Tuhan Yesus Akan Datang Seperti Pencuri di Malam Hari

Alkitab bernubuat: "Aku akan datang kepadamu seperti pencuri" (Wahyu 3:3). "Lihatlah, Aku datang bagaikan pencuri" (Wahyu 16:15). Banyak orang merasa bingung: Alkitab menubuatkan bahwa Tuhan akan datang dengan awan dan semua mata akan melihat-Nya, jadi mengapa dikatakan juga bahwa Tuhan Yesus akan datang seperti pencuri pada malam? Apa artinya ini? Bagaimana ayat itu akan terpenuhi? Mari bersekutu tentang ini.

Apa Artinya Tuhan Yesus Akan Datang Seperti Pencuri di Malam Hari

Jelas, bahwa Tuhan Yesus akan datang seperti pencuri di malam hari adalah metafora dan digunakan untuk menggambarkan cara kedatangan Tuhan kembali. Mengatakan "seperti pencuri" berarti bahwa Tuhan Yesus akan datang secara diam-diam dan secara rahasia, bukan secara terbuka atau dengan keagungan dan kekuatan yang besar, dan bahwa kita tidak akan melihat-Nya dengan mudah. Artinya, pada akhir zaman Tuhan Yesus akan datang secara diam-diam seperti pencuri.

Jadi, bagaimana Tuhan Yesus akan datang seperti pencuri di malam hari dan turun secara diam-diam? Faktanya, Tuhan Yesus menyebutkan tentang kedatangan Anak manusia berkali-kali. Misalnya, Tuhan Yesus berkata: "Karena itu hendaklah engkau berjaga-jaga: sebab Anak Manusia akan datang pada waktu yang tidak engkau duga" (Matius 24:44). "Karena sama seperti kilat datang dari arah timur dan bersinar ke arah barat, demikianlah kedatangan Anak Manusia kelak" (Matius 24:27). "Karena sama seperti kilat yang memancar dari satu bagian di bawah langit, bersinar sampai ke bagian lain di bawah langit; demikian juga Anak Manusia saat hari kedatangan-Nya tiba. Tetapi pertama-tama Dia harus mengalami berbagai penderitaan dan ditolak oleh generasi ini" (Lukas 17:24-25).

Ayat-ayat ini dengan jelas memberitahu kita bahwa Tuhan akan datang kembali sebagai "kedatangan Anak Manusia". "Anak Manusia" mengacu pada Tuhan yang berinkarnasi, artinya, hanya Dia yang lahir dari manusia dengan kemanusiaan yang normal yang bisa disebut Anak Manusia. Jika Dia datang dalam Roh atau dalam tubuh rohani Tuhan yang telah dibangkitkan, yang sangat transenden, maka tidak mungkin menyebut Dia sebagai Anak Manusia. Jadi, kedatangan Anak Manusia di akhir zaman tanpa keraguan berarti bahwa Tuhan akan menjadi daging dan turun secara diam-diam di antara manusia, dan hanya dengan cara inilah Dia akan mengalami banyak kesulitan dan ditolak oleh generasi ini. Sama seperti ketika Tuhan Yesus berinkarnasi yang hidup di antara manusia, tidak ada yang tahu bahwa Dia adalah Tuhan yang berinkarnasi, jadi semua memperlakukan Dia seperti manusia biasa, dan pada akhirnya, orang-orang Farisi berkolusi dengan pemerintah Romawi untuk menyalibkan Tuhan Yesus. Jadi Tuhan kembali secara rahasia "seperti pencuri" berarti bahwa Dia akan berinkarnasi di akhir zaman sebagai Anak Manusia untuk bekerja di antara manusia.

Bagaimana Nubuat Tuhan Yesus Datang Seperti Pencuri di Malam Hari Akan Tergenap

Mungkin beberapa orang akan berkata bahwa jika, ketika Tuhan datang kembali, Dia berinkarnasi dalam daging dan datang secara rahasia, lalu bagaimana nubuatan kedatangan Tuhan di awan akan digenapi? Bukankah ini ada kontradiktif? Tidak akan kontradiktif. Nubuatan dalam Alkitab semuanya akan digenapi; tidak satupun dari nubuatan yang tidak akan tergenapi. Sebenarnya, kedatangan kembali Tuhan akan dilakukan secara bertahap. Dia akan datang secara rahasia sebelum bencana datang, dan muncul secara terbuka setelah bencana terjadi. Artinya, setelah pekerjaan rahasia-Nya selesai, Dia akan mengungkapkan diri-Nya secara terbuka kepada manusia. Dengan cara ini, semua nubuat kedatangan Tuhan akan terpenuhi dan tidak bertentangan sama sekali. Ini seperti ketika Tuhan Yesus datang untuk bekerja: Dia pertama kali berinkarnasi sebagai Anak Manusia dan turun secara rahasia. Setelah Dia dipakukan di kayu salib dan menyelesaikan pekerjaan-Nya, Dia bangkit dari kematian. Dia secara terbuka menampakkan diri kepada orang-orang selama empat puluh hari dan kemudian naik ke surga. Jelaslah, di akhir zaman, hanya dengan menyambut kedatangan Tuhan kembali selama kedatangan-Nya yang tersembunyi kita akan dapat menghadiri pesta perjamuan bersama Tuhan.

Tuhan Yesus pernah bernubuat: "Ada banyak hal lain yang bisa Kukatakan kepadamu, tetapi engkau tidak bisa menerima semuanya itu saat ini. Namun, ketika Dia, Roh Kebenaran itu, datang, Dia akan menuntun engkau sekalian ke dalam seluruh kebenaran: karena Dia tidak akan berbicara tentang diri-Nya sendiri; tetapi Dia akan menyampaikan segala sesuatu yang telah didengar-Nya: dan Dia akan menunjukkan hal-hal yang akan datang kepadamu" (Yohanes 16:12-13). "Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka, dan mereka mengikut Aku" (Yohanes 10:27). Dan Wahyu 3:20 berkata, "Lihatlah, Aku berdiri di pintu dan mengetuk: kalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membuka pintu itu, Aku akan datang masuk kepadanya, dan bersantap dengannya, dia bersama-Ku" (Wahyu 3:20). Ini juga dinubuatkan tujuh kali dalam Wahyu pasal 2 dan 3: "Barang siapa memiliki telinga, hendaklah dia mendengarkan apa yang diucapkan Roh kepada gereja-gereja."

Seperti yang dapat dilihat dari nubuatan ini, ketika Tuhan datang secara diam-diam dalam daging, Dia akan mengungkapkan kebenaran dan mengetuk pintu hati kita dengan perkataan-Nya. Semua gadis bijaksana yang mencari untuk mendengar suara Tuhan, kemudian mengenali suara Tuhan dan menerima kebenaran yang diungkapkan oleh Tuhan — ini adalah menyambut Tuhan, diangkat ke hadapan takhta Tuhan dan makan bersama Tuhan di pesta perjamuan. Ambil Petrus, wanita Samaria dan Nathaniel, sebagai contoh. Mereka mengenali Tuhan Yesus sebagai Mesias dengan mendengarkan suara Tuhan, kemudian menerima dan mulai mengikuti Tuhan Yesus, dan memperoleh keselamatan-Nya. Jadi, jika kita mendengar seseorang bersaksi bahwa Tuhan Yesus telah datang kembali, kita harus memperhatikan untuk mendengarkan suara Tuhan dan melihat apakah itu berisi ekspresi kebenaran, karena hanya dengan cara inilah kita dapat mengenali suara Tuhan dan menyambut kedatangan Tuhan kembali.

Nubuat Tuhan Yesus Datang Secara Diam-diam Seperti Pencuri di Malam Hari Telah Tergenapi

Saat ini, hanya Gereja Tuhan Yang Mahakuasa yang bersaksi bahwa Tuhan Yesus telah datang kembali dalam daging sebagai Tuhan Yang Mahakuasa. Dia telah melakukan pekerjaan penghakiman yang dimulai dari rumah Tuhan, dan mengungkapkan semua kebenaran untuk memurnikan dan menyelamatkan umat manusia. Penampakan dan pekerjaan Tuhan Yang Mahakuasa tidak hanya memenuhi nubuatan Tuhan yang datang secara rahasia tetapi juga nubuatan-Nya sebagai Anak Manusia untuk melakukan pekerjaan penghakiman. Seperti yang Tuhan Yesus katakan: "Dia yang menolak Aku dan tidak menerima firman-Ku, sudah ada yang menghakiminya: firman yang Aku nyatakan, itulah yang akan menghakiminya di akhir zaman" (Yohanes 12:48). "Karena Bapa tidak menghakimi siapa pun, tetapi telah menyerahkan seluruh penghakiman itu kepada Anak" (Yohanes 5:22). "Sucikanlah mereka dengan kebenaran-Mu: firman-Mu adalah kebenaran" (Yohanes 17:17). Dan dikatakan dalam 1 Petrus 4:17, "Karena waktunya akan datang penghakiman harus dimulai di rumah Tuhan."

Tuhan Yang Mahakuasa telah mengungkapkan jutaan kata, menghakimi dan mengungkap kebenaran kerusakan manusia oleh Setan, mengungkapkan sifat dan esensi setan manusia dan sumber perlawanan umat manusia kepada Tuhan, dan menunjukkan kepada orang-orang cara untuk menyingkirkan sifat berdosa mereka dan mencapai perubahan watak. Dia juga telah mengungkapkan watak-Nya yang benar, apa yang dimiliki Tuhan dan siapa Tuhan .... Ini adalah kebenaran yang harus diperlengkapi oleh kita untuk diselamatkan dan memasuki kerajaan surga.

Sekarang, firman Tuhan Yang Mahakuasa telah diterbitkan secara online — Gereja Tuhan Yang Mahakuasa secara terbuka bersaksi kepada semua bangsa bahwa Anak manusia akhir zaman telah muncul. Banyak orang yang mencintai kebenaran dan merindukan kedatangan Tuhan kembali telah membaca firman Tuhan Yang Mahakuasa, dan merasa bahwa firmannya sama dengan firman Tuhan Yesus — sama-sama memiliki otoritas dan kuasa, dan dapat menyediakan kehidupan bagi orang-orang, menyelesaikan berbagai kesulitan mereka dan memberi mereka jalan praktik. Dengan demikian, mereka telah yakin bahwa firman Tuhan Yang Mahakuasa adalah suara Tuhan dan bahwa Tuhan Yang Mahakuasa adalah Tuhan Yesus yang telah kembali, berbondong-bondong menerima pekerjaan Tuhan Yang Mahakuasa di akhir zaman, dan kembali ke hadapan takhta Tuhan. Orang-orang ini adalah gadis bijaksana yang telah menyambut Tuhan. Setelah Tuhan membuat sekelompok pemenang, pekerjaan besar Tuhan akan selesai dan pekerjaan rahasia kedatangan Tuhan yang berinkarnasi akan berakhir. Tuhan kemudian akan mulai melepaskan bencana besar untuk memberi pahala yang baik dan menghukum yang jahat. Semua yang dibuat menjadi pemenang sebelum bencana akan berada di bawah perlindungan Tuhan dan akan bertahan hidup; semua gadis bodoh yang tidak memperhatikan untuk berusaha mendengar suara Tuhan dan tidak menerima pekerjaan rahasia Tuhan, dan mereka yang menolak dan mengutuk Tuhan Yang Mahakuasa, Kristus di akhir zaman, akan disingkapkan sebagai orang percaya palsu, hamba yang jahat dan antikristus, dan akhirnya terhanyut oleh bencana besar dengan tangisan dan kertakan gigi. Begitu bencana besar berlalu, Tuhan akan menampakkan diri secara terbuka kepada semua bangsa dan negara. Saat itulah nubuat Tuhan datang di awan akan digenapi: "Lihatlah, Dia datang dengan awan-awan; dan setiap mata akan melihat-Nya, juga mereka yang menikam Dia: dan semua orang di bumi akan meratap karena Dia. Jadilah demikian, Amin" (Wahyu 1:7).

Seperti yang dapat dilihat, pada tahap ketika Tuhan Yang Mahakuasa yang berinkarnasi bekerja secara rahasia, Dia melakukan pekerjaan untuk menyelamatkan dan menyempurnakan manusia, dan ketika Dia menampakkan diri secara terbuka kepada manusia, Dia akan memberi pahala yang baik dan menghukum yang jahat. Jika kita ingin dijadikan sebagai pemenang oleh Tuhan sebelum bencana, kita harus mencari dan menerima pekerjaan rahasia kedatangan Tuhan Yang Mahakuasa yang berinkarnasi. Jika kita tidak pernah menerimanya, maka kita pasti akan terhanyut dalam bencana dan dihukum.

Catatan Editor

Dari persekutuan ini, apakah Anda sekarang tahu bagaimana memahami Tuhan Yesus datang seperti pencuri di malam hari, seperti yang dinubuatkan dalam Wahyu? Jika artikel ini bermanfaat bagi Anda untuk menyambut Tuhan, silakan bagikan kepada orang lain. Jika Anda memiliki kebingungan atau pertanyaan lebih lanjut, silakan klik kotak kontak kami di bawah ini untuk menghubungi kami. Kami tersedia 24 jam sehari siap menjawab pertanyaan Anda.

Tinggalkan komentar